-->
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM101

Mudahnya mendapatkan produk Indonesia di Sydney, Australia

Sunday, July 26, 2020
Salam!

Semoga sehat2 semua, lama sekali tidak berbagi cerita di blog. Cerita ini saja sudah lama sekali tersimpan sebagai draft. Maafkan yaa..😃

Kali ini saya akan berbagi cerita seputar tersedianya produk2 Indonesia di Sydney, Australia.
Ya...produk Indonesia! Secara umum, dapat dikatakan relatif (cukup) mudah mendapatkan produk2 ini di sini. Tentu saja, jangan dibandingkan harga nya dari Dolar Australia ke Rupiah yaa...karena pasti tidak akan (pernah) sama..hehe. Postingan ini dibuat dengan harapan dapat menjadi referensi teman2 yang berencana studi, bekerja, atau wisata menuju Sydney, Australia.
Kita mulai yaa..!

ilustrasi
ilustrasi - sumber google


Mie instan berbagai rasa
Kebetulan saya tinggal di Kingsford, salah satu suburb yang sangat dekat dengan kampus UNSW. Di suburb ini, ada dua toko milik orang Indonesia yang menjadi langganan saya (dan banyak orang) dalam berbelanja produk2 Asia, khususnya Indonesia. Sebut saja produk2 seperti mie instan, teh dan susu kemasan, biskuit atau wafer, kacang, permen, kecap, saus, tepung2an, bumbu2 halus, ikan asin, teri, daun pisang, daun melinjo, minyak kayu putih, minyak telon, pasta gigi, shampo, sabun, hayo...apalagi...sebut yuk... Hmm, kalau Pete dan Jengkol gimana? jawabannya ADA disini! memang dua produk terakhir adalah produk beku (frozen) produksi Thailand, tapi tidak masalah.. yang penting teman2 tidak perlu kuatir kalau mau masak nasi goreng pete atau sambal goreng hati di Sydney! hehehe..     

Seringkali teman atau keluarga yang video call atau melihat foto kami di sosial media bertanya, kok terlihat saya membawa botol teh "itu" ke taman atau bagaimana saya bisa dapatkan saus sambal yang biasa saya pakai di Indonesia? Jawabannya simple saja, karena produk2 itu bisa didapatkan di sini!  Jadi untuk teman2 yang hendak ke Sydney, tidak perlu lagi bawa mie instan 1 koper penuh ya..hehehe, karena produk2 tersebut bisa didapatkan di sini!

Sate padang
Bila akhir pekan tiba, dua toko ini juga menjual makanan buatan orang2 Indonesia yang bermukim di sini. Misalnya gorengan bakwan, pisang goreng risol, pempek, lontong sayur, nasi kuning, gulai padang, dan lain2. Lumayan untuk mengobati kangen dengan jajanan2 Indonesia. Anak saya misalnya, sangat suka sekali membeli sate padang disini..hehehe.

Oh ya, selain sebagai tempat berbelanja, toko2 ini juga seringkali menjadi tempat pertukaran informasi untuk orang2 Indonesia. Ya..semua ini menjadikan saya, secara pribadi, merasa "sangat dekat" dengan Indonesia.

Walaupun secara umum bumbu2 masakan Indonesia bisa didapatkan di sini (misalnya, Kluwek), beberapa bumbu khas tertentu memang belum tersedia. Yah, kalau bicara masakan daerah..pasti ada saja kan bumbu khasnya.. tapi jangan kuatir gak bisa masak makanan kesukaan di Sydney ya! :)

Foto-foto dalam postingan ini (diambil seizin pegawai toko) adalah sebagian kecil dari banyak produk yang teman2 bisa temukan di dua toko tersebut di atas. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk teman2 yang memerlukan informasi ini. Kalau ada pertanyaan, jangan ragu untuk tinggalkan pertanyaan di kolom comment atau melalui sosial media saya.

Salam kangen dan semoga lancar semua ya!


Jengkol dan Pete
Ikan Asin Peda
Bermacam snack

Teh kemasan

                           











Share This :